Batang Pohon

Aku adalah batang pohon yang sedang tumbuh dan akan terus tumbuh. Lengkap. Dengan ranting-ranting dan dedaunannya. Pilihlah aku sesuka hatimu. Kamu mau merawatku lantaran menganggapku penting untuk melestarikan kelangsunganku. Menjadikan aku sebagai sumber air, dan keteduhan untuk kehidupanmu, atau kamu mau menebang merobohkanku karena kamu anggap aku lebih bermanfaat diperlakukan seperti itu. Paling tidak aku bisa kamu jadikan sebagai tiang rumahmu, atau menjadi atapnya untuk kamu bisa berteduh dari panas dan hujan.

MAN. Ciremai, Agustus 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mari Bermain Tarik-Tarikan #2

Ketika Mempuisikan Kamu

Alasan Mencintaimu

Kisah Cinta

Surat Terakhir

Keinginanku dan Keinginanmu

Rumah 2

Tentang Langit #1

Pendakian

Setelah Sampai Rumah